Talegent sebagai Ujian Saringan Masuk UNTAR

Sejak tahun 2017, Universitas Tarumanagara (UNTAR) bekerjasama dengan Daya Talenta Indonesia (DTI) dalam proses penyeleksian penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran. Dalam penyaringannya, UNTAR menggunakan Talegent Tes sebagai salah satu ujian saringan masuk.

Pada tahun 2018, UNTAR kembali memberikan kepercayaan kepada DTI dalam menyaring mahasiswa baru fakultas kedokterannya sampai tahun 2020. Per tahunnya, lebih dari 200 calon mahasiswa baru UNTAR diseleksi menggunakan personality dan cognitive test talegent.  Cognitive test dari Talegent dapat memberikan informasi yang akurat dan terpercaya mengenai kemampuan kandidat untuk memecahkan masalah menggunakan logika, membuat keputusan atas dasar informasi numerik & tertulis. Sedangkan, dari hasil personality test, dapat diketahui kepribadian seseorang sehingga dapat menyesuaikan persyaratan kepribadian yang dibutuhkan sebagai calon mahasiswa fakultas kedokteran UNTAR.

Kedepannya, UNTAR akan kembali menggunakan Talegent sebagai salah satu ujian saringan masuk mahasiswa baru tidak hanya di fakultas kedokteran namun juga di sekolah tinggi ilmu kesehatan UNTAR.