Penyeleksian Volunteer Asing di Ajang ASIAN GAMES 2018

Untuk mendukung acara olahraga terbesar di Asia, Daya Talenta Indonesia (DTI) bekerjasama dengan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Comitteee (INASGOC) untuk menyeleksi volunteer asing yang nantinya akan bergabung dengan divisi-divisi kepanitiaan Asian Games 2018. Lebih dari 100 orang kandidat yang berasal dari Rusia, India, Australia, Korea Selatan dan masih banyak lagi yang mendaftarkan diri sebagai volunteer Asing di salah satu ajang bergengsi internasional ini.

Dalam merekrut volunteer asing, INASGOC menggandeng DTI untuk menyediakan program Talegent Assessment Tool dimana program ini merupakan online tes yang dapat mengetahui kepribadian serta kemampuan peserta yang sesuai dengan kualifikasi yang diinginkan oleh INASGOC. Program Talegent Assessment Tools yang diujian kepada peserta antara lain ujian kognitif, kepribadian dan logika. Dalam proses penyeleksian, peserta diberikan link yang nantinya akan dihubungkan ke laman ujian seleksi sehingga para peserta asing dapat mengerjakan ujian di asal negaranya masing-masing.

Proses seleksi online ini dilakukan selama 1 minggu dan setelah itu Tim dari Daya Talenta Indonesia memaparkan hasil seleksi dari setiap kandidat kepada tim INASGOC di gedung serbaguna kantor Inasgoc di kawasan Senayan pada tanggal 24 Juli 2018.